The Mediator

Pembukaan.. (halah) What This is??
oke,oke aku mau carita-cerita dulu ..
yah.. jadi gini, aku tu suka banget baca NOVEL.. tapi saya sering juga minjem novel dipersewaan buku gitu.. kalo saya lagi bokek, saya nggak kehabisan akal, kebetulan saya punya kakak sepupu yang tinggal (nebeng) di rumahku.. jadi dia anak Purwodadi yang kuliah di UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG.. biar ngirit.. dia alhasil tinggallah dia di rumahku.. cara-caranya ortunya dia (omku) nitip anak gitu ke ortuku..
Nah si sepupuku ini hoby banget baca Novel atau komik.. dia punya rak yang isinya novel dan komiikkk semua..ahaha
nah pas banget.. aku yang tukang pinjem ini jadi sering banget mampir ke kamarnya dia buat minjam novel..nah dulu,, aku suka pinjam novel Twilight saga.. Novel-novel yang tebel banget ituuu kubaca satu-satu.. dan akhirnya aku jadi suka banget twilight.. aku sampe berkhayal-khayal..
andai pacarku adalah seorang vampir yang luar biasa tampan kayak yang ada di twilight.. dan Edward Cullen yang ada di Twilight itu, di perankan oleh Robbert Pattinson.. nah pas banget.. sesuai dengan imajinasi saya :))

THE MEDIATOR.
some day, aku lagi bosen berat.. lalu aku ke kamarnya sepupuku itu, di situ ada novel  yang jdulnya the mediator..
waktu itu aku baca novel itu dan ternyata menarik banget.. novel terjemahan pengarangnya Meg Cabot ..entah yang ku baca itu novel yang ke nomer berapa.. aku mau ceritain tentang novel itu seingat saya :p
jadi gini.. aduh aku bingung mau cerita darimana.. intinya aja ya? oke?
di novel pertama yang aku baca, jadi ada seorang gadis di daerah Brooklin (gatau daerah mana itu) yang punya keahlian khusus. yaitu indra keenam.. yang di sebut mediator.. bernama Susannah Simon atau biasa dipanggil Suze.. ayah gadis itu sudah meninggal pada saat gadis tersebut berumur 6tahun (eh bener ya?).. kemudian ketika gadis itu sudah muliah remaja, ibunya menikah lagi dengan seorang Duda beranak tiga cowok semua, ayah tiri Suze tersebut bernama Andrew Ackerman atau biasa di panggil Andi.. ketiga saudara tiri Suze semuanya mempunyai keunikan masing-masing... ada Dopey, Jack, dan David.. Dopey dan Jack dengan segala tingkahnya layaknya cowok gahuul yang agak bandel dan amat 'nggak banget' dimata Suze, tapi entah kenapa semua cewek di sekolahnya tergila-gila pada mereka.. yang paling Suze senangi diantara ketiga saudara tirinya adalah David.. dia sungguh cerdas.. kecerdasannya melampaui orang dewasa.. dia benar-benar anak kecil yang manis.. walau culun.. Suze memanggil David dengan panggilan Doc.. : ketika sampai dirumah barunya.. rumahnya sungguh oke banget. bekas hotel dengan artistik kuno.. pada saat Suze sampai di kamar barunya.. Ia kaget ketika di kamar barunya ternyata ada hantu cowok berumur 20-25 tahunan.. yang hmpp,, super-duper ganteng.. walau bajunya kuno. tap benar-benar tampan hantu cowok itu.. hantu itu memakai kemeja putih kuno yang kancingnya dibuka sampai sedada.. kulitnya putih bersinar.. ahh pokonya oke banget.. nama cowok itu Jesse.. (wah disini nih imajinasiku timbul membayangkan betapa gantengnya Jesse).. Awalnya si Suze tidak terima kalau dikamarnya dihuni hantu cowok.. tapi lama-lama si Suze terbiasa, bahkan mulai Jatuh cinta pada si hantu itu.. si Pastur kepala sekolah dimana Suze bersekolah, ternyta juga seorang mediator.. pastur Dominic namanya .. Pastur D -yaaa yang kita ketahui pasturkan nggak boleh menikah-  diceritakan dibuku ke 4 yang kubaca, pastur itu ternyata dimasa mudanya pernah jatuh cinta.. cinta yang takkan pernah terjalin tentunya, Pastur D dulu pernah jatuh cinta dengan seorang hant cewek yang manis.. dan ketika semuanya telah berakhir .. mungkin karna hantu si ceweknya pastur D itu udah masuk Surga.. Si pastur D merasa kehilangan dan tak bisa melupakan (disini diceritakan bahwa Mediator ditakdirkan hanya dapat jatuh cinta satu kali) dan akhirnya Pastur D memutuskan untuk menjadi pastur..
apakah begitu juga yang akan dialami oleh Suze pada Jesse.. Suze mencari tahu tentang Jesse.. dibantu Doc tentunya.. ternyata si Jesse, yang punya nama asli Hector de Silva, sudah meninggal 150tahun yang lalu..
ia adalah pemuda yang masih keturunan bangsawan, dapat dilihat dari nama keluarganya -de Silva-.. ia mempunyai peternakan.. ia akan menikah dengan sepupu jauhnya bernama Maria de Silva, namun ia menghilang saat perjalanan ia akan ke pernikahannya.. dan akhirnya si Maria de Silva menikah dengan Felix Diego.. bos penjual budak.. namun di dalam buku sejarah yang Suze baca di perpustakaan umum di kotanya, ia tak menemukan bahwa Jesse, atau Hector de Silva sebenarnya telah tewas.. tak ada yang tahu bahwa Hector telah meninggal.. dan Suze hanya tau segitu saja.. dan tak ingin menanyakan langsung pada Jesse, karna tak ingin Jesse teringat masa lalunya, dan Jesse itu sangat begitu baik pada Suze.. apa lagi Suze sebenarnya memendam rasa pada Jesse, dan ia tak ingin kehilangannya..
sampai pada suatu ketika, ketika ayah tiri Suze akan membangun hot tub di belakang rumah (udah buku ke 4)
dan menggali dalam tanah yang ada di belakang rumah, tiba-tiba saat Suze tidur, ada hantu cantik yang datang pada Suze sambil membawa pisau besar dan hampir dihunuskan ke leher Suze .. hantu itu adalah hantu Maria de Silva .. Maria de Silva marah-marah.. berkata bahwa penggalian yang dilakukan ayah tiri Suze dibelakang rumah harus dihentikan.. kentara sekali bahwa Maria de Silva tak ingin ada sesuatu yang ditemukan didalam tanah tersebut.. keesokan harinya ayah tiri Suze dan saudaranya irinya, hmpppp dopey mungkin ya (lupa).. menemukan ada kaleng cerutu tua.. dan ketika dibuka, isinya ada surat-surat.. dan ketika dibaca.. ternyata  itu adalah suratnya Maria de Silva, untuk Jesse.. betapa hancur hati Suze membaca itu, Dear Hector,
ya bgitu deh.. lalu Suze menyimpan surat-surat tersebut ke dalam kaleng itu lagi, dan kemudian ia pergi tidur.. keesokan hari, Suze pergi ke museum sejarah lokal di kotanya, ia melihat-lihat,, bahkan ada lukisan besar Maria de Silva disana.. dan juga ada miniatur foto jesse yang disimpan.. kemudian Suze menyerahkan surat-surat Maria de Silva pada pemilik museum tersebut.. pemilik museum tersebut bernama Cliff.. cliif senang bukan main.. ia lalu menunjukkan surat lain, yaitu suratnya Hector de Silva kepada Maria de Silva.. bertambah hancur hati Suze.. ketika Suze pulang, ada ramai-ramai dirumah Suze, ada ambulance dan Police line.. Suze kaget bukan kepalang, dia pikir ada saudaranya yang terluka atau gimana, ternyata di dalam tanah, ditemukan.. tulang belulang mayat.. ya, mayatnya Hector de Silva.. alias Jesse.. hantu yang dicintai Suze..
kemudian saat itu si Jesse menghilang, betapa kehilangannya Suze.. sedih bukan main..
dan ternyata Maria de Silva memperalat Jack, anak asuhan Suze yang ternyata mediator juga, Paul yang masih kecil diperlat oleh Maria de Silva untuk memediasi Jesse.. kemudian Suze amat sedih.. lalu ia meminta Pastur D untuk memekssorsis jiwanya agar lepas dari tubuhnya untuk menjemput jesse, awalnya Pastor D tidak setuju, tapi akhirnya setuju juga karena Suze lama-lama nekat juga, akhirnya Suze dapat bertemu Jesse di alam sana, namun Jesse amatlah marah karena Suze berkorban mati demi dirinya, Suze tetap saja mencari-cari alasan.ia berkata bahwa,, apaaaalaahh.. (baca sendiri). Ia tetap saja tak ingin Jesse tahu bahwa Suze sebenarnya mencintai Jesse.. tiba-tiba pula ada Paul.. kakak Jack yang konon naksir SUze.. Suze kaget bukan kepalang, bagaimana Paul bisa ada di alam lain itu juga, Suze mulai curiga.. lalu ketika Suze akan kembali, ternyta alam nyata, Pastur D sedang dihajar oleh Maria de Silva dan Felix Diego.. lalu cepat-cepat mereka ingin keluar, untung ada JAck, si anak kecil yang menyusul Suze pakai tali terikat di pinggangnya, lalu akhirnya mereka dapat keluar.. dan perang, adegan jotos-jotosan dengan Maria de Silva dan Felix Diego.. dan akhirnya berakhir dengan  Suze meeksorsis Maria de Silva dan Felix Diego dengan paksa.. kemudian mereka menyelamatkan pastur D, dan hidup tenang kembali..
Dan ini adegan dari buku ke 4 yang kubaca, yang paling aku sukaaa.. adegannya hehehe.. jadi gini.. saat itu Suze dapat surat dati keluarganya Jack, disana ada foto Jesse, JAck diberi foto itu saat diperalat oleh Maria de Silva.. dan kini, foto itu telah diberikan pada Suze.. saat Suze sudah sampai dikamarnya, disana ada Jesse.. Jesse langsung menghampiri SUze dan berkata bahwa ia ingin ngomong penting.. tapi Suze pikir, Jesse  mau membicarakan bahwa Suze tak seharusnya bekorban sampai mengeksorsis jiwanya untuk menjemput Jesse.. Lalu Suze menghindar dan katanya ia sedang tak ingin membicarakan apapun.. laluuuuuuuuu
Jesse berkata, " iya, tak ada yang perlu dibicarakan" ..Lalu Jesse mencium Suze,, di Bibir.

hahahahhahahaha ceritane apiiiikkkkkk.. hahahahah
aku nggak sabar baca buku selanjutnya.. Mbak Meg Cabot cepet bikin lagi dong hehehe..
oke.. dan aku penasaran sama tokoh-tokoh yang ada di situ.. kayak apa sih? Jesse.. Suze.. Maria De silva.. dll
the mediator sih totalnya ada 6 buku..
1. Shadowland - Negeri Remang-remang















2. kunci kesembilan














3. the mediator - reuni














4. the mediator - masa terkelam














5. the mediator : dihantui














6. the mediator - senja berlalu














.. truuus ni ada hmp,, wajah2nya para tokoh2 di novel tersebut.. versi2nya sih beda-beda wajahnya..



suzze nya susah nih nyarinya..
aku nemu nih beberapa.. versi filmnya.. ini nih.. ini
 oowwww aku pas browsing2 trnyta ud ada filmnya.. nanti mau cari di tempat sewaan CD ahh..

Komentar

Yudhi Herwibowo mengatakan…
kereeeeeeeeeeeeeeennn...
Elya Resha mengatakan…
hehehhe dirimu iri kah?? :p
Anonim mengatakan…
AKu cinta banget sama Jesse,,,
Bdw,, filmnya benar2 ada ya?
judul fimnya apa? sama kaya novelnya?
Elya Resha mengatakan…
@anonim: haii lam kenal ;)
iyaaa aku jga fans bgt sama Jesse.. hehe ;)
km cari aja deh di google gitu filmnya the mediator.. banyak kok :)
Unknown mengatakan…
yang kelima sama keenam uda ada? *0*
aku uda muter-muter yari ga ketemu tauk :'(
Elya Resha mengatakan…
Uda ada siiissttt aku uda baca :D'pnjam di persewaan kok
Elya Resha mengatakan…
Udah ada sissttt aku uda baca lama bgt hehehheee... :p yg paling bgus yg ke 6 .. Sriuus bgus bgt ... Ada crta si jesse jdi manusia akhirnya
Unknown mengatakan…
udh dapet filmnya?

Postingan populer dari blog ini

Christmas eve

Cara membuat Logo Online Shop dengan mudah

The House 2