Cerpen-Teman lama yang bernama Ibaw.....


Semua cerita ini berawal dari pada saat aku kelas 1 SMA, guru agama ku cerita kalo dia abis mengajar di SMA Negeri 1 Bandung. lalu guru ku itu ke sekolahku SMA Negeri 9 Serang,,,,,,,,,, dan membawa beberapa alamat dan nomer hape anak-anak SMA 1 Bandung itu, katanya biar kami punya banyak teman seiman..
Lalu guruku itu bilang sama saya, jadi cara-caranya dia merekomendasikan seorang nama ...... Namanya ,,,
IBAW...

lalu aku hubungin si ibaw itu, bilang lah saya kalo saya mau temenan sama dia atas dasar rekomendasi dari guru agama saya yang bernama pak Lidi

kami memang tidak sempat bertemu, kami hanya sekedar smsan dan, FSan!
Padahal jarak antara kami mungkin dekat, Serang ke Bandung dekatlah..
Tapi memang kami tidak pernah bertemu, kami hanya dekat di SMS, tiap hari smsan, ibaw..ibaw..ibaw.. Itulah isi smsku pada saat itu...penuh dengan ibaw..

Sampai akhirnya, seiring berjalannya waktu, kami jadii tidak dekat lagi..
Aku lost contact sama dia, nomernya ganti. Nomerku juga ganti..

Semenjak itu aku ngga mikir lagi ttg ibaw..
saya juga ngga berfikir lagi bakal bisa deket sama dia lagi..
Apa lagi dulu ngga pernah ketemu, dan sekarang lost contact..
Maybe dy juga uda lupa sama aku..
Yaaahh Biar nama ibaw menjadi cerita masa mudaku yang walau beberapa saat tapi tetap menjadi cerita di hidupku :)


----------------------------------------------------------
beberapa tahun kemudian
----------------------------------------------------------

aku udah kuliah,, dengan segala kesibukanku yang ada, dengan segala perubahan-perubahan dalam diriku yang banyak sekali. Dengan dirikuu yang sudah lebih dewasa, aku senang sekali bisa memasuki dunia perkuliahan, dan aku mempunyai banyak teman baru..
di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen. di Universitas terkemuka di jakarta
Lalu aku mengikuti UKM ( semacam ekskul lahh kalo di sekolah) tentang permusikan. aku ikut UKM ini karena aku sangat suka sekali bernyanyi. Mengingat aku dulu pernah les vocal..

pada saat makrap (Malam keakraban), saya datang dengan diantar oleh ibu saya ke kampus jam 6sore. Lalu saya mengikuti berbagai acara.
Saya juga berkenalan dengan banyak orang dari berbagai fakultas di kampus saya. saya sangat senang sekali mendapat banyak teman baru :) hahaha hidup ini memang indah yah :)
lalu pada saat suatu sesi sehabis makan malam dan akan dilanjutkan dengan acara menonton film, saya duduk di ruangan yang sudah di tentukan dan melamun, saya duduk di dekat Candy, saya sudah mengenal Candy sejak SDkarena dy temen saya di gereja.
Lalu di sebelahnya Candy ada seorang cowok, siapa ya namanya dia, tadi sih aku udah kenalan sama dia, tapi lupa namanya.. Hehehehhe.....
Lalu tu cowok tiba-tiba tanya sama aku, "kamu dulu SMA mana..?"
lalu aku jawab singkat, " SMA 9 Serang.."
lalu cowok itu juga tanya sama Candy ... Lalu candri jawab juga dia dari SMA mana..
Lalu aku tanya balik ke itu cowok, "kalo kamu dari SMA mana?"
tu cowok jawab dari SMA 1 Bandung
lalu aku diem, tiba-tiba aku keinget Ibaw..
Lalu aku tanya sama cowok itu, "kamu kenal sama Ibaw nggak? Dia dulu SMA 1 Bandung juga.."
lalu tu cowok malah jawab," oh yaaa itu tetanggaku.. Mau tak salamin nggak?"
aku jawab, " nggak usah... Hehehe dah lama juga kok.. Dia mungkin dah lupa sama aku.."
lalu tu cowok ngomong lagi," lho kamu kok bisa kenal sama Ibaw dari mana?"
lalu aja jawab, " iya dulu kan aku sempet deket sama dy lewat smsan... Tapi lama-lama jauh.. Nggak pernah ketemu sih.. Cuma deket di smsan aja.."
cowok itu : " lho kok bisa smsan sih?"
aku :" iya bisa dooong kan dulu guru agamaku ngasih nomernya dia ke aku.. Dia direkomendasi kan gitu sama aku.. Disuruh temenan katanya.."
cowok itu : " emang nama guru mu siapa?"
aku : " pak lidi. Kenal nggak kamu..?"

lalu suddenly tu cowok kayak muka-muka mikir, sok detektif.. -__- mikir sesuatu gitu
lalu tiba-tiba dia kayak wajah sumringah..
aku kaget ~

lalu tu cowok bilang,"lho dulu kamu tu Rina yang sms aku itu yaaa.."
aku : " lhooo yg mana?"
tu cowok : "iya aku Ibaw.."

lalu aku SHOCKED.. Waaawww ternyata dari tadi aku mbicarain orang, didepan orangnya langsung -__-
tapi, tunggu.. Tunggu.. Aku langsung inget-inget namanya tu cowok siapa.. Ohya tu cowok namanya Ibow..

Lalu aku ngomong ke tu cowok," lhooo km Ibaw? Lho bukannya namamy Ibow ya?"
tu cowok : " iya tulisannya Ibaw, tapi bacanya tu sebenernya Ibow.."

tambah shocked lah sayaaa... Waaaaa
shocked tapi juga berbunga-bunga sih ;p

lalu tu cowo cerita, dari tadi dia tu tanya-tanya sama aku tentang sekolahkuu dll itu karena dia mau memastikan, aku nih bener RINA yang pas itu smsan sama dia apa engga, soalnya dia uda mulai sadar kalo aku RINA yang 'itu', sejak pas aku kenalan sama dia di acara makrap tadi.. Kan aku nyebutin nama RINA.. Trus dy jadi inget, ' apa ini rina yang dulu itu ya ' .. Si Ibaw dari tadi sebenernya pengen nyapa aku, tapi takut salah...makanya dia tanya-tanya dulu sama aku.. Mau menganalisis..
Aku nya malah ngga sadar sejak awal kalo dy itu si Ibaw, abisnya dy waktu kenalan sama aku di awal acara makrap, dia bilang namanya Ibow... Jurusan Kedokteran..
Aku jadi ngga inget lah.. ;p

Lalu kami tertawa-tertawa sendiri, dulu cuma bisa SMSan, ngga pernah ketemu, sampai akhirnya lost contact, setelah beberapa tahun, akhirnya malah ketemu di acara Makrap UKM musik ;p hihi lucu aja..

Lalu waktu acara penutupan makrap, kan anggota baru disuruh nyebutin pesan dan kesannya satu-satu, lalu pas gilirannya si Ibaw, dia berdiri, dan bilang, "saya senang mengikuti makrap ini karena saya bisa bertemu dengan teman lama dan baru.."
lalu tiba-tiba saya ngerasa maksutnya dia bilang bertemu dengan teman lama itu maksutnya adalah akuuuuu.. Hahahaha pede ;p .. Ge-er ;p

lalu pas makrap udah selesai, aku ngga ada yang jemput, lalu aku nebeng si Ibaw itu sampai ke deket rumahku naik motor.. Lalu waktu lagi boncengan motor, aku sama ibaw cerita banyak banget.. Yah namanya temen lama yang lost contact, dan baru ketemu..
hihiiii

tapi sampai sekarang kalo aku smsan sama si Ibaw, .. uda nggak deket kayak dulu lagi :(
kalo dulu sih, hampir tiap hari smsan .. tapi sekarang enggak..


tiap lagi latian permusikan, saya kadang nggak sengaja ngelihat ke Ibaw, lalu berfikir......kapan saya bisa temenan sama dy lagi, kapan bisa deket sama dia lagi.....

Cerita yang dulu, tetaplah menjadi cerita, kedekatan jaman masa muda, biarlah tetap menjadi cerita :))


Inspirasi dari teman saya, RINA yang menceritakan hal amazing ini :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Christmas eve

Cara membuat Logo Online Shop dengan mudah

The House 2