Sim C Baru lewat SIM Keliling. cepat, mudah, murah :)

Beberapa minggu yang lalu aku menyadari bahwa masa berlaku SIM C ku sudah hampir habis.. kata seorang teman, jaman sampai terlambat perpanjang SIM C nya.. kalo terlambat bisa panjang urusannya karena harus buat sim baru lagi ..
lalu aku alokasikan waktu buat perpanjang SIM C ini, bapak bilang sih di SIM KELILING aja, karena perpanjang di SIM Keliling bisa jadi cepat.

aku browsing-browsing di daerah semarang SIM keliling adanya di daerah simpang lima, pagi itu aku berangkat ke sim keliling sekitar pukul 9-an.. dalam perjalanan aku masih mampir-mampir ke tempat fotocopy buat fotocopy sim & ktp, lalu aku mampir ke ATM BCA juga untuk mengambil uang untuk membayar SIM baruku nanti, aku mengambil Rp 200ribu, buat jaga-jaga juga

sesampainya disana sudah jam 10an. aku langsung menghampiri mbak-mbak yang jaga di depan mobil sim keliling tersebut.
awalnya diminta menunjukkan SIM C lama dan KTP untuk dilihat. karena kalau SIM C nya sudah terlambat, tidak bisa perpanjang di SIM keliling tersebut.
lalu saya diberi formulir dengan biaya Rp 2000.. setelah itu saya dipersilahkan mengisi formulir tersebut dan dibantu oleh petugas pengisian di tempat itu.

setelah itu saya menunggu untuk dipanggil, saya sudah mulai sisiran & segala macem. kan mau di foto buat SIM, jadi harus bagus fotonya aku.. gamau lah foto sim aku jelek banget kayak foto SIM C aku yang sebelumnya. mukanya madesu banget -____- hehehhe
nunggu sekitar setengah jam-an, namaku sudah di panggil .. aku dengan girang masuk ke dalam mobil SIM Keliling tersebut.
didalam mobil tersebut ada 2 orang polisi, dan aku dipersilahkan duduk dan disuruh tanda tangan disuatu kertas.
lalu pak polisi itu menanya-nanyai tentang alamat, dan sebagainya, pokonya kayak ditanyain biodata aku lah..
setelah itu aku disuruh naruh jempol di sebuah alat semacam scanner gitu, dan ini lah saatnya untukkkkkkk FOTOOOOOOOOOOOOOOOOO :D *mukanya diimut-imutin*

dannn,, ga ada 5menit, selesaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiii :D jadilah SIM baruku.. dengan biaya Rp 115000..

perpanjang sim C lewat sim keliling? cepat, mudah, dan murah.. lebih murah dibanding lewat calo gaje gitu.. lebih baik mengurus sendiri, ya kan :)

totalnya berapa el?

Biaya Formulir Rp 2000
Biaya SIM Rp 115000
Biaya parkir Rp 2000
Biaya transport.. hmm mungkin Rp 5000 (naik motor)
total Rp 124000
murah kan??

syarat-syarat yang harus dibawa:
-KTP asli dan fotocopyannya
-SIM C asli dan fotocopyannya
-uang :D

maka semuanya sudah selesaaaaaaiii :))) dan dengan hasil puas karena foto SIMku unyu hahahaa :D *lima tahun mendatang yang menyenangkan karena foto SIM bagus*


Khusus perpanjangan SIM A & C

Mbak-mbak di depan Mobil

Ada TVnya,, iron man 3.... woooww :o

SIM C aku baruuuuu.. lalalaa.. mukanya unyu :D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Christmas eve

Cara membuat Logo Online Shop dengan mudah

The House 2